IKLAN MENARIK

Stats

Most Read

peluang usaha

Minggu, 03 Juni 2012

CARA MEMBUAT SISTEM PENGAMAN RUMAH

by ANDAN XOPLER  |  in elektronika at  14.17

SOOOOOBT PENGEN RUMAH KALIAN SEMUA AMAN NGGAAK?
JIKA KALIAN SEMUA PENGEN RUMAHNYA AMAN DARI MALING.KAMI MEMPUNYAI RANGKAIAN SISTEM PENGAMAN RUMAH NI SOOOOOBT.........
JIKA PENGEN MENCOBA IKUTI PETUNJUK POSTING DIBAWAH INI.UKEEEEEEE..................................


Gambar skema Membuat Sistem Pengaman Rumah beserta komponen dan cara pembuatannya

Rangkaian Sistem Pengaman Rumah. Kemarin malam tetangga sebelah terkena musibah. Rumah dia itu sempat kemasukan maling lho. Yah kalau kemasukan maling, pasti dong seisi rumah ada yang digasak. Makanya dibilang musibah karena kehilangan harta bahkan nyawa pun bisa melayang. So orang-orang pada nggak mau tuh kedatangan maling atau pencuri he he he
Dalam hal ini kita nggak bisa nyalahin petugas ronda ataupun Satpam kita. Maling kan ibarat kucing juga, selalu mencari kesempatan dalam kesempitan di saat kita lengah. Pas petugas ronda keliling sih keadaan aman, tapi pas petugas ronda ngopi dan main catur di gardu pos tindak pencurian bisa terjadi. Iya nggak, Gan? Baiklah untuk mengantisipasi tindak pencurian di rumah kita, yuk kita bikin Rangkaian Sistem Pengaman Rumah. Di bawah ini kami sajikan gambar skemanya buat Sobat BE (Belajar Elektronika).

Kali ini kita akan membuat Rangkaian Sistem Pengaman Rumah menggunakan komponen utama IC 555. Ini adalah sirene yang sangat keras dan jika dua atau lebih piezo berada dalam sebuah ruangan, pencuri tidak tahu di mana suara itu berasal. Seorang perampok tidak akan bisa bersembunyi di mana pun dengan suara yang menusuk telinga karena ia tidak dapat mendengar jika seseorang mendekat. Ini adalah pencegah maling terbaik yang bisa Anda dapatkan. Kontak “F” pada piezo adalah “umpan balik” dan tidak diperlukan di rangkaian ini. .


SELAMAT MENCOBA YA SOOOOOBT SEMOGA BERHASIL.



SUMBER:http://belajarelektronika.info/membuat-sistem-pengaman-rumah.html

0 komentar:

Proudly Powered by Blogger.